Pages

Minggu, 16 Oktober 2011

FT-Island

Di jepang band - band tumbuh bagaikan jamur di musim hujan. Lihat saja Nightmare, Gazette, Laruku, An Cafe, SID, dan kawan - kawannya. Akan tetapi kelihatannya hal ini gak berlaku buat negara tetangganya Korea Selatan. Di sana justru boyband lah yang menjamur tarolah SS501, Super Junior, B2ST, 2PM, Shinee, siapa pula yang tak tahu mereka. Tapi kelihatannya FNC Media tidak mau terbawa arus. Berbeda dengan agensi kebanyakan mereka justru menorbitkan band, FT Island dan CN Blue. Keduanya bahkan bisa bersaing di kancah musik korea bersama boyband lainnya.
Yang mana abang Jong Hyun? Tentu aja yang paling depan manly kan?XD 
Untuk FT Island gw udah pernah bahas di postingan sebelumnya. Ya postingannya memang acak - acakan (banget),  Mereka debut tahun 2007 dengan lagu Love Sick dan dengan nama album cheerful sensibility. Genre yang mereka bawakan tentu saja rock. Hanya saja lagu rock mereka lebih sering diwarnai dengan ballad, yah Rock-Ballad gitulah. Entah udah jadi ciri khas orang korea atau apa, walaupun mereka ngebawain lagu Rock pasti kita bakalan nemuin ornamen Rap di dalemnya -dan gw suka banget lagu rap-. Liat aja lagu hits mereka I Hope sama Love Love Love yang gak luput dari ornamen rapnya. Yah selain dua lagu itu gw juga suka Girls don't know walau emang lagunya mellow sih. FT Island memang lebih sering keluar, maksud gw mereka lebih sering ngeluarin album di Jepang mungkin karena ada kecocokan selera di sana kali ya. Dan bagi mereka penggemar FT Island nama fandom mereka adalah Primadonna dengan warna kuning.
 Susunan dari grup ini ada Lee Hong Ki pada vokalis, throat dia memang gak kuat sekalinya rusak ya tamat dia gak bisa nyanyi lagi makanya semua anak FT pada nge backing dia walaupun begitu vokal dia kuat banget ini yang bikin gw tertarik ama FT Island. Lalu pada Gitar ada Choi Jong Hoon, dia juga bertindak sebagai leader dan keyboardist grup ini, kalau ditanya siapa favorit gw ya jawabannya dialah orangnya permainan gitarnya keren gw suka aja ga tau kenapa. Ada juga Lee Jae Jin pada bassisst wajah boleh imut tapi kemampuan gak imut imut kok hahaha. Lalu member pengganti Oh Won Bin namanya Shin Seung Hyun yang berposisi sebagai gitaris dia juga merangkap sebagai rapper keren deh pokoknya kalo lagi ngerap. Dan yang terakhir anggota termuda grup ini Choi Min Hwan yang memegang posisi drummer.
Yang mana Jong Hyun? itu dia yang senyumnya paling girang hahaaha
Nah lalu dilanjutkan sang adik CN Blue. Band yang diorbitkan setelah FT Island ini memulai debutnya di korea dengan single Oetoriya -I'm A looner-. Iya lagunya yang sangat eyecatching bikin nama mereka sukses mencuat di korea setelah debut indie mereka di Jepang yang gak terlalu sukses. Oetoriya oetoriya darabiridaradu~~ Ya mereka sering mainin kata - kata. Lagu mereka memang bergenre poprock, tapi gw lebih ngerasa ke jazz. Di Love lain lagi permainan kata yang mereka lakukan Tik Tik Tok Tok nunmuri tteoreojyeo Digi Digi Bob Bob to the Sound~ Unik? Memang. Nama fans mereka adalah Boice atau Blue Voice.

Nah siapakah member CN Blue? Mereka adalah Jung Yong Hwa yang berperan sebagai leader, gitaris (biasanya gitar akustik), vokalis utama, dan rapper, selain disibukkan sebagai leader grup ini ia juga dalam proses suting reality show we got married bersama seohyun SNSD, akankah mereka benar - benar jadian? Well who knows. Lalu ada si suara lembut Lee Jong Hyun dia adalah main gitaris sekaligus lead vocal dari grup ini, dan suranya okeeee deh hahaha gw suka. Lalu sang bassist yang kocak yang mendingan gak usah di suruh nyanyi hahaha, dia adalah Lee Jung Shin. Yang terakhir Kang Min Hyuk si pendiam tapi lucu haha, tapi tetep gak bisa diremehkan kemampuannya.

Haha udah segitu dulu,

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text