Pages

Rabu, 09 Mei 2012

Wawancara Big Bang untuk AnAn Magazine 2012 (Part 1)


T.O.P :
Saya hanya akan berakting di drama romantis setelah lebih memahami tentang cinta. Untuk saat ini, saya masih kurang berpengalaman.

TOP comeback dengan model rambut hijau mint yang mengejutkan. Apa pendapatmu tentang album ‘ALIVE’?
“Saat saya menulis lirik rap, saya mengusahakan yang terbaik untuk jujur dan memilih kata2 yang indah. Untuk versi Jepang, saya juga menggunakan kata2 lembut untuk meyakinkan semua pendengar tak peduli berapapun usia mereka, bisa memahaminya dengan baik. Bagi saya, album ini paling berkualitas tinggi dibandingkan dengan album2 lain. Model rambut berwarna mint ini diputuskan dengan insting sambil memproduksi album. Saya yakin model rambut ini akan sangat cocok dengan konsep album. Saya merasa kepribadian saya menjadi lebih lembut.”
TOP telah menerima reputasi tinggi sebagai seorang aktor dan kami sangat menantikan proyek selanjutnya.
“Sebenarnya, saya telah mempersiapkan sekitar 3 bulan untuk sebuah drama, tapi sayangnya, saya harus melepaskannya.. Mungkin karena itu, akhir2 ini saya menjadi lebih hati2 dalam memilih proyek saya yang selanjutnya. Saya menerima banyak tawaran untuk drama2 bertema kisah cinta tapi saya pikir masih terlalu dini untuk saya. Perasaan dan kebiasaan saya sendiri akan menunjukkan akting saya secara alami, jadi saya ragu saya akan bisa memberikan perasaan cinta yang ‘tepat’. Untuk saat ini saya masih kurang berpengalaman dalam cinta. Tapi, jika saya dihadapkan pada proyek bagus, saya pasti ingin mencobanya.”
G-Dragon :
Saya merasakan sakitnya mendewasa melalui lirik2 sedih dan pengecut yang mengisi album ‘ALIVE’.

G-Dragon telah memproduseri album baru ‘ALIVE’ dalam waktu kurang dari satu tahun dari album terakhir. Apa yang menjadi konsep perilisan baru ini?
“Tahun lalu, saya sebagai pribadi dan juga sebagai grup mengalami banyak hal, dan saya bahkan berpikir ‘Bisakah kami kembali di panggung?’. Saat itu, saya menemukan kesedihan tak tertahankan yang membawa pada perasaan pengecut dalam diri saya, dan saya menerima banyak inspirasi melalui semua itu. Periode produksi album singkat, tapi mungkin kami tidak bisa memproduksi sebuah album yang bagus bahkan walalupun kami mengeluarkan lebih banyak waktu. Saya merasakan sakitnya menjadi dewasa saat memproduksi album ini.”
Khususnya untuk ‘BAD BOY‘ dan ‘BLUE‘, G-Dragon mencurahkan seluruh jiwanya ke dalam lirik2 menyayat hati yang langsung menyentuh hati pendengar.
“Saya berusaha sangat keras untuk mencurahkan perasaan2 yang saya alami ke dalam lirik. Ada beberapa bagian yang saya bayangkan, tapi lagu yang saya buat melalui pengalaman2 saya, lebih diterima oleh fans. Untuk ‘BAD BOY’, lagu ini memiliki elemen hip-hop, salah satu style yang selalu ingin saya coba sejak lama. Saat berdiri tampil di atas panggung, lagu ini memiliki kekuatan lebih dibandingkan dengan lagu2 lain.
Antusiasme terhadap ‘ALIVE’ Tour juga berbeda.
“Panggung yang diatur oleh staf2 Amerika memiliki narasi mereka sendiri, untuk masing2 panggung yang disajikan dan juga performance musikal, memiliki makna lebih dalam. Bagi saya, saya menjadi lebih bertanggung jawab dan berhati2 saat berdiri di panggung.”
SOL :
SOL ingin diterima sebagai musisi yang tak tertandingi oleh siapapun.

“Untuk Big Bang, album ini adalah sebuah karya yang penting. Hingga sekarang, kami sangat penasaran tentang trend dan setelah mendiskusikan bersama para member, kami memutuskan untuk membiarkan kepribadian2 kami membimbing kami.”
SOL adalah salah satu yang membimbing lagu2 Big Bang dengan vokal lembutnya, dan berbakat untuk berkolaborasi dengan berbagai artis.
“Sejak tahun lalu, saya telah mempersiapkan album solo dan saya harap album itu akan dirilis tahun ini. Lagu2 dan konsep image telah diputuskan dan sekarang saya hanya harus menunggu lagu title-nya.”
Ini seperti sesuatu yang dinanti, seperti sajian untuk menyenangkan fans. Apa arti dari menantikan sebuah lagu?
“Akhir2 ini, saya menyadari bahwa musik bukanlah sesuatu yang kau ciptakan, musik adalah sesuatu yang kau jumpai dan temukan. Jika kita membuatnya dengan paksaan, pikiran dan warna lagu kemungkinan akan berbeda dengan yang kita inginkan. Saya rasa saat kita memiliki inspirasi, secara alami kita dapat menciptakan musik yang mampu menyentuh hati orang2.”
Sebagai pilar spiritual Big Bang, dan juga seorang artis, SOL terus mendewasa. Apa tujuanmu di masa depan?
“Saya tidak punya tujuan penuh, tapi saya ingin bebas saat mengekspresikan musik saya, melalui lagu dan dance saya sendiri. Dan juga, saya ingin menjadi seseorang yang bisa memberikan harapan untuk banyak orang.”
VI :
Sekarang saatnya untuk sebuah perubahan image… Ini penting untuk kehidupan saya mulai sekarang.

Akhir2 ini, di antara para member, VI dikatakan paling banyak berubah. Jadi, apa alasan dibalik perubahanmu?
“Hingga sekarang, saya ingin mengubah image ‘maknae periang’, jadi saya melakukan beberapa riset sejak tahun lalu. Bagi saya, agar bisa menciptakan suasana yang tenang, saya telah memusatkan perhatian pada cara berbicara, ekspresi2 dan gestur2 saya. Saya rasa tidak bagus hanya setengah2 terhadap pekerjaan, jadi saya memutuskan untuk keluar dari universitas. Saya tidak suka menyusahkan teman2 dan dosen2 saya, itulah alasan kenapa saya memutuskan hal itu. Akan menjadi sebuah kebohongan jika saya mengatakan tidak menyesal saat saya di universitas… Tapi saya mendapat pengalaman kencan buta yang selalu saya ingin lakukan. Sejujurnya, tidak ada momen2 menyentuh, tapi itu adalah kenangan hebat untuk saya (tertawa).”
Selama konser, VI juga membawakan acara dalam bahasa Jepang dan dia sangat tertarik dengan budaya populer Jepang.
“Karena tur dimulai pada bulan Mei, sekarang, saya melakukan riset terhadap apa yang populer di Jepang. Baru2 ini, saya ingat sebuah baris ‘saya paham’ dari drama ‘Kaseifu no Mita’. Dan tentu saja, saya juga melanjutkannya dengan pelajaran bahasa Jepang saya. Karena dimulai pada tahun ini, saya menghabiskan 1 jam per hari untuk tiap2 pelajaran bahasa Jepang. Orang2 berkata bahwa saya adalah seorang pekerja keras, tapi saya rasa bekerja keras hanyalah hal alami untuk dilakukan.”
D-LITE :
Konser dibuat oleh sebuah tim hebat, dan ini yang terbaik sejauh ini.

D-LITE telah tumbuh drastis bersama kualitas suara dan fisiknya. Di sisi lain, aura riang dan rileksnya masih sama seperti sebelumnya.
“Mengenai suara saya, saya benar2 tidak melalukan latihan luar biasa. Hanya… tahun lalu begitu banyak hal terjadi, dan saya menyadari mungkin sesuatu dalam diri saya telah berubah. Di gedung YG, ada fasilitas2 yang mengizinkan kami untuk berlatih kapanpun kami mau, jadi saya bisa terus-menerus mmbentuk badan saya. Tak hanya saya, member2 lain juga memiliki badan yang bagus. SOL adalah member no.1 yang memiliki badan bagus. Dan saya.. saya rasa saya seri dengannya di peringkat 1 (tertawa).”
Menjelang ‘ALIVE’ Tour yang telah lama dinanti. Harap sampaikan pesan2 kalian terkait konser tersebut!
“Untuk tur ini, kami akan menggelar konser bersama sutradara Laurieann Gibson yang telah bekerja sama dengan Lady Gaga bersama tim Live Nation. Sampai saat ini, rangkaian/tur konser ini yang paling memuaskan. Yang terpenting, member2 band adalah tim terbaik! Mereka hampir seusia dengan kami dan kami merasakan banyak tekanan, tapi saat kami berbincang tentang musik dan berlatih, kami benar2 menikmatinya! Sebenarnya saya ingin mengistirahatkan suara saya, tapi saat mereka mulai berlatih untuk performance musikal, saya tak bisa untuk tidak ikut bernyanyi (tertawa). Saya benar2 berharap penonton akan merasakan suara yang kami mainkan selama konser.”

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text